Minggu, 19 Agustus 2012

Remaja Findlandia Pecahkan Rekor Lempar Ponsel Dunia


Ilustrasi ponsel bekas
Ilustrasi ponsel bekas (sumber: Istimewa)
Sejauh 101,46 meter

Seorang pemuda berusia 18 tahun menjuarai Kejuaraan Lempar Ponsel Dunia 2012, Sabtu yang digelar di Savonlinna, di timur Findlandia, setelah lemparannya melewati batas jarak 100 meter.

Ere Karjalainen, yang mewakili Findlandia, berhasil melempar ponselnya sejauh 101,46 meter mengalahkan wakil Afrika Selatan, Jeremy Gallop, yang menjadi juara tahun lalu dengan lemparan sejauh 94,97 meter. Sementara itu di peringkat ketiga adalah juara bertahan Oskari Heinonen yang melempar sejauh 86,94 meter.

Sebulan lalu, dalam kejuaraan yang berlangsung di Belgia, Chris Hughff dilaporkan berhasil melempar sejauh 102,68 meter. Akan tetapi panitia penyelenggara di Findlandia tidak mengakui rekor itu, demikian ungkap Christine Lund yang menciptakan kejuaraan itu pada tahun 2000.

Adapun penyelenggara ajang di Findlandia itu menggunakan alat ukur berteknologi satelit untuk menghitung jauhnya lemparan.

Sementara itu di nomor puteri, Netta Karvinee berhasil keluar sebagai juara dengan lemparan sejauh 42,47 meter. Selain itu dua kontestan asal Findlandia, Santeri Patrikainen dan Henri Makkone berbagi nilai sama untuk nomor "lemparan gaya bebas" setelah juri menilai "gaya dan keindahan" lemparan mereka.

Dari 50 peserta yang mengikuti ajang itu terdapat dua kontestan yang berasal dari Ghana dan India.

Ponsel yang digunakan dalam ajang itu beragam tetapi biasanya ponsel Nokia bekas yang jarang ditemukan lagi di pasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar